4 Rekomendasi Donghua yang Wajib Ditonton Sebelum tahun 2023 !!

Daftar Isi
4 Rekomendasi Donghua yang Wajib Ditonton Sebelum tahun 2023 !!!




4 donghua yang wajib di tonton sebelum 2023


Saat ini, serial animasi tidak hanya datang dari negeri sakura saja. Serial animasi China atau dikenal dengan sebutan donghua, tidak kalah menarik dari animasi Jepang dari segi plot maupun genre dan banyak disukai oleh penonton di tanah air. 

Didalam ulasan donghua kali ini, kamu bisa menemukan rekomendasi 4 donghua yang wajib ditonton sebelum tahun 2023 tiba. Tentunya dari tahun ke tahun akan banyak anime atau donghua keren yang akan bermunculan. Jadi sayang sekali kalau donghua rekomendasi ini kamu lewatkan. 

1. Scissor Seven ( Killer 7 )

Donghua Scissor adalah serial donghua bergenre komedi yang menceritakan kisah seorang bounty hunter bernama Wu Liuqi ( atau Seven dalam versi internasional ) yang amnesia, bokek, dan ceroboh. Karena dia gagal lulus dalam kursus pembunuhan internasional, Seven memutuskan untuk membuka salon pangkas rambut untuk menyembunyikan identitasnya sebagai pembunuh ( walaupun sebenarnya dia tidak jago bunuh membunuh )

Seven mempunyai kekuatan telekinetik dan bisa berubah wujud dalam bentuk apapun. Meski begitu, dia selalu bertindak ceroboh dan mengacaukan misinya sendiri. Tak jarang pula dia selalu salah dalam menargetkan orang yang menjadi sasaran pembunuhannya. 

2. The King's Avatar

Di angkat dari web novel karya Hu Die Ian, The King's Avatar berlatar belakang dunia esport di China dan dunia game online multiplayer bernama Glory. Tokoh utamanya bernama Ye Xiu, kapten tim esport terbaik yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah Glory.
Hanya saja, Ye Xiu diminta untuk mengundurkan diri dari tim-nya dan meninggalkan kehidupannya sebagai atlet esport. 

Setelah itu, Ye Xiu bekerja sebagai manager shift malam di salah satu warnet. Di sana dia bertemu dengan Chen Guo, sang pemilik warnet yang merupakan fans dari Ye Xiu. 

Selama serial ini berlangsung, kita bisa melihat bagaimana Ye Xiu mempersiapkan dirinya sebelum kembali berkompetisi di dunia esport.

3. The Daily Life of the Immortal King

Sebut saja Wang Ling, seorang jenius yang mengalahkan iblis kuat di usianya yang baru 6 tahun. Dan ketika dia memasuki usia 16 tahun dan menjadi anak SMA, Wang Ling sekali lagi harus bertarung di area yang tak kalah mengerikan yaitu sekolah.

Wang Ling merupakan sosok yang bisa dibilang mengerikan dengan kekuatan yang luar biasa. Karena terus menerus menerima tantangan, Wang Ling mendapat kesulitan dalam memenuhi tekadnya untuk hidup normal dan menjadi murid yang tidak terlalu menonjol. 

Akankah Wang Ling dapat bertahan ditengah kehidupan dan drama sekolah yang kejam ?


4. Martial Master

Donghua yang satu ini menceritakan kisah Qin Chen, seorang jenius top dibidang militer yang kemudian disingkirkan oleh musuh-musuhnya dengan cara membuangnya ke ngarai kematian yang gersang dan terlarang. Tapi bukannya mati, Qin Chen tanpa diduga menempa kekuatan pedang antik dan misterius.

Tiga ratus tahun kemudian, di desa terpencil munculah seorang bocah laki-laki dengan nama yang sama dan tanpa sengaja mewarisi kekuatan Qin Chen. Untuk menulis kembali sejarah dan mitos Qin Chen serta melindungi semua yang ia cintai, Qin Chen muda itu bertekad untuk mengambil tanggung jawab menjaga kelima kerajaan dan kembali menekuni bela diri.








Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar