Kisah Denji : Chainsaw Man, Si tengil tapi Kuat Berkepala Gergaji Pembasmi Iblis

Daftar Isi
" Bukannya aku ingin menjadi kaya... "

" Padahal yang aku inginkan hanyalah hidup normal... "

" Tapi, itupun tak bisa ku wujudkan..."
           
                -  Denji_Chainsaw Man -



Denji chainsaw man
Cr : MAPPA



Baru-baru ini aku terpikat oleh anime keren, Chainsaw Man. Sebenarnya aku selalu menghindari film-film yang berbau gore karena ga tahan lihat darah dimana-mana, atau adegan brutal lainnya yang bikin sakit kepala. Namun karena Chainsaw-Man adalah anime, walaupun banyak adegan sadis didalamnya tapi masih bisa aku tolelir. Dan ternyata, kok aku jadi ketagihan nonton Chainsaw-man ya.. sampai ga sabar nunggu next episode. Wadaaauuu pesona tengil-nya Denji emang bikin gak nahan. 

Sinopsis Chainsaw Man

Denji adalah sosok pemuda polos yang tidak pernah merasa beruntung selama hidupnya. Sejak ayahnya meninggal bunuh diri dan mewariskan beban hutang yang menumpuk padanya, Denji diharuskan bekerja mati-matian untuk melunasi hutang tersebut kepada kelompok Yakuza. Dia menjadi seorang devil hunter di bawah kendali Yakuza yang menganggapnya sebagai anjing peliharaan. Jika Denji berhasil membunuh iblis, dia akan mendapat bayaran walau hanya separo dari  komisinya karena harus dipotong hutang  ayahnya berikut bunganya.

Untuk mempermudah pekerjaannya, Denji dibantu oleh Pochita- seekor chainsaw devil yang pernah ia selamatkan. Pochita berwujud anjing dengan chainsaw di kepalanya. Mereka membuat kontrak untuk bekerja sama dalam membasmi iblis demi membayar hutang dan untuk bertahan hidup. Namun, meskipun Denji sudah berusaha keras sampai harus merelakan sebagian organ tubuhnya untuk dijual, hutang ayahnya masih jauh dari kata selesai. 

Dalam kesehariannya, hanya Pochita-lah yang menemani Denji. Hubungan manusia dan devil ini lebih dari sekedar persahabatan. Mereka sudah terikat hingga berbagi suka duka bersama. 

Denji mempunyai sebuah impian seperti manusia pada umumnya meskipun kehidupannya cukup pahit. Pemuda yang menyedihkan itu ingin sekali merasakan kebahagiaan, hidup nyaman, makan enak, sampai mempunyai hasrat ingin bercinta dengan wanita idamannya. Hmmm.... Namun sebelum mimpinya bisa terwujud, Yakuza yang telah mempekerjakan Denji ternyata seorang iblis zombie yang ingin membunuhnya. Denji-pun terperangkap dikelilingi pasukan zombie. Pertempuran-pun tak bisa dihindarkan hingga  Denji meregang nyawa sampai tubuh-nya terpotong-potong. Begitupun dengan Pochita yang ikut tercabik-cabik. hikzz..

Ketika Pochita sedang sekarat, terjadilah flashback dimana Denji telah menyelamatkan hidup Pochita hingga merawatnya. Sekarang, setelah melihat Denji mati mengenaskan, Pochita tidak ingin semua impian dan harapan Denji menjadi hilang begitu saja. Dan untuk mewujudkan semua mimpi itu, Denji harus tetap hidup. 

Pada akhirnya Pochita melakukan penyatuan dirinya dengan potongan tubuh Denji agar dia bisa hidup kembali. Ketika Denji sadar, dia menyadari bahwa Pochita sudah tiada. Salah satu bukti keberadaan Pochita yang telah menyatukan diri dengannya adalah ekor Pochita yang tertanam di dada Denji. 

Denji-pun bangkit dengan kekuatan super seorang Chainsaw Man yang bisa mengeluarkan gergaji mesin pada anggota tubuhnya. Dengan kekuatannya, dia berhasil melawan iblis zombie Yakuza dan pasukannya. Setelah kejadian itu, bertemulah Denji dengan Maxima- seorang anggota devil hunter divisi keamanan publik yang saat itu sedang mencari keberadaan iblis zombie. Karena tertarik dengan kekuatan Denji, akhirnya Maxima mengajak Denji untuk bergabung menjadi devil hunter. Untuk seorang Denji dengan sedikit keberuntungan, hanya sekedar di iming-imingi makan enak saja dia sudah kegirangan dan setuju untuk bergabung dengan devil hunter dan berharap hidupnya akan lebih baik. Apalagi dengan adanya Maxima yang kecantikannya mampu menghipnotis Denji, membuat ia menyukainya dan tak mau berada jauh darinya.

Setelah peristiwa itu, petualangan Denji dimulai sebagai devil hunter bagian keamanan publik yang dipimpin oleh Maxima. 

Perjalanan mewujudkan mimpi-mimpi Denji- pun di mulai........



Ketika menulis ulasan tentang kisah seorang Denji ini, aku baru menghabiskan episode ke-enam anime Chainsaw Man tanpa pernah baca manga aslinya. Manga Chainsaw Man di tulis dan di ilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto lalu di adaptasi menjadi anime dibawah naungan studio MAPPA. Bagi para pecinta Jujutsu Kaisen dan Attack on Titan pasti sudah tak asing lagi dengan studio MAPPA dengan karyanya yang luar biasa.

Bagaimana dengan alur cerita anime Chainsaw Man ?

Cerita Chainsaw Man berlatar belakang tentang dunia yang sedang dilanda krisis serangan iblis dengan Denji sebagai tokoh utamanya. Untuk membasmi iblis-iblis yang menguasai alam manusia, diciptakanlah devil hunter. Chainsaw Man menceritakan tentang perjalanan para pemburu iblis yang dikemas dengan balutan kelam, kejam dan sadis. Dalam anime Chainsaw Man, seorang manusia bisa melakukan kontrak dengan iblis agar dapat saling membantu ( simbiosis mutualisme ) dengan cara merelakan bagian tubuhnya untuk di jadikan jaminannya. Ingat ! Anime ini tidak cocok ditonton untuk anak dibawah umur.

Dengan banyaknya adegan gore disetiap episodenya, aku membayangkan alur ceritanya bakal rumit. Namun ternyata aku salah. Jalan cerita yang disajikan Chainsaw Man begitu rapi dan sangat mudah di pahami dengan beberapa plot twist yang disematkan. Jadi kita tidak perlu berfikir keras, nikmati aja jalan ceritanya dan kekejaman adegannya. 

Pada awal-awal episode kita di ajak untuk masuk ke dalam diri seorang Denji, dimana seluruh penderitaan dan perjuangan hidupnya sangat jelas tergambar. Setelah pengorbanan Pochita, titik balik kehidupan Denji dimulai dengan bisa berubah-nya dia menjadi seorang Chainsaw Man dan bertemu dengan Maxima and the geng. 

Yang menarik dari Denji adalah ketika orang lain perlu alasan yang besar untuk siap menjadi seorang devil hunter, ia hanya punya alasan sepele karena ingin dekat dengan Maxima dan makan yang enak. Dia juga rela bertarung habis-habisan hanya karena ingin memegang dada seorang wanita hahahha crazy Denji. 

Karena terlalu lama hidup menderita dan kesepian, kita tidak bisa menyalahkan seorang Denji dengan beberapa keinginannya yang agak aneh dan nyeleneh. Bagaimanapun juga, dia cowok normal yang belum pernah berteman dengan wanita dan mengharapkan sesuatu yang merupakan fantasy seorang laki-laki. Denji need a women haha. 



Denji cs
Cr :  MAPPA



Di divisi keamanan publik, Denji bertemu dengan anggota devil hunter lainnya yang berbeda karakternya yang akan aku bahas di beda post. Ada Maxima- seorang manipulatif sich kalau menurutku, ada Power- seorang blood devil yang bar bar, ada Aki- san si ganteng kalem yang agak tsundere ( salah satu favoritku selain Denji ) , Himeno- yang pembawaannya santai , Kobeni - seorang yang gampang terserang panik attack  dll.

Selain memperlihatkan adegan-adegan sadis Denji cs melawan iblis. Anime ini mengajarkan kita tentang humanity agar lebih pandai bersyukur, bisa menghargai pengorbanan seseorang, apa arti persahabatan yang sesungguhnya, dan dari Denji kita belajar jangan patah semangat dalam meraih mimpi 😬. 

Judul.                        : Chainsaw Man
Penulis.  Manga        : Taksuki Fujimoto
Studio anime.            : Studio MAPPA
Rating Myanimelist  : 8.8 /10
Rating Imbd.             : 8.8 /10 
Episode.                    : on going , 25 menit/episode  
Platform                    : BStation, Prime Video
Jadwal tayang           : setiap Selasa jam 23.00


Udah ga sabar kan nonton kelanjutan Denji cs dalam membasmi iblis. Jangan lupa nonton di platform resminya yakk.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


















































Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar