5 anime tahun 90an untuk bernostalgia dan sayang untuk dilewatkan

Daftar Isi

Kita bernostalgia sedikit ke tahun 90an. Dimana pada saat itu banyak anime yang bermunculan tapi akses untuk melihatnya sangat terbatas. Tidak semua orang punya tv, bahkan aku juga pernah merasakan harus nebeng ke tetangga untuk bisa eksekusi anime favorite. Namun jika semua itu diingat kembali, selalu sukses buat aku tersenyum karena kenangannya yang tak terlupakan. Anak tahun 90an pasti mengerti rasanya. Sebagai obatnya yukk kita intip kembali 5 anime yang tayang pada tahun 90an.

1. Dragon Ball




Adakah yang tidak kenal Sun Goku dengan jurus Kamehame ha-nya ?

Dragon Ball menceritakan tentang Goku cs dalam mencari tujuh bola ajaib yang tersebar diseluruh dunia. Jika berhasil mengumpulkan ketujuh bola itu, maka akan muncul seekor naga yang dapat mengabulkan permintaan, termasuk permintaan untuk menghidupkan orang mati.


2. Inuyasha




Setelah Kagome yang berasal dunia modern masuk ke dalam sumur tua dan tiba di jaman feodal, hidup Inuyasha dari jaman itu menjadi berubah. Ternyata kagome adalah reinkarnasi dari Kikyo, seorang pendeta wanita yang Inuyasha cintai. Namun ternyata kedatangan Kagome ke jaman itu membawa bencana baru bagi semua orang, karena dia membawa kembali Bola Empat Arwah yang sangat diminati oleh banyak pihak, baik iblis maupun manusia, padahal sebelumnya Bola Empat arwah sudah dibawa mati oleh Kikyo. Terjadilah pertarungan untuk memperebutkan Bola Empat Arwah hingga bola itu pecah menjadi berkeping-keping dan tersebar diseluruh penjuru negeri.

Anime Inuyasha menceritakan perjuangan Kagome cs dalam mengumpulkan kembali pecahan Bola Empat Arwah agar tidak jatuh ke tangan yang salah, terlebih bola itu dapat menjadikan pemiliknya berkekuatan diatas rata-rata dan diluar kendali.


3. Ranma 1/2




Anime yang satu ini cukup lawas dan di adaptasi dari manga karya Rumiko Takahashi, sang empunya Inuyasha. Cerita Ranma dibalut dengan komedi dan pernah ditayangkan di salah satu statiun tv kita pada jaman dulu. 

Ranma 1/2 menceritakan tentang Ranma yang terjatuh kedalam mata air ajaib di Jusenkyo ketika berlatih dengan ayahnya, Genma. Akibatnya Ranma terkena kutukan. Jika disiram air dingin dia akan berubah menjadi wanita, dan akan kembali ke bentuk semula jika dia di siram air panas. Kelucuan dan kerumitan cerita Ranma 1/2 bertambah ketika ada seorang wanita dan pria yang menyukainya. Jika ditayangkan di statiun tv kita pada saat ini, tentu anime ini akan banyak terkena cut dibanyak scene. 

4. Detective Conan




Conan Edogawa, siapa sich yang tidak kenal sang detectif handal ahli deduksi dalam mengungkapkan berbagai kasus rumit itu. Pada awalnya Conan adalah seorang pemuda tampan bernama Shinichi Kudo. Namun dia terlibat pertikaian dengan Organisasi Hitam, dan Conan dipaksa minum racun APTX 4869 yang membuat tubuhnya mengecil. 

Kisah Conan ini selalu bikin penasaran kita yang melihatnya. Tayang setiap minggu pagi di salah satu statiun tv di tanah air pada jaman old, tak membuat kita menyerah untuk melihat kisah lanjutannya walaupun harus menunggu satu episode setiap minggunya.


5. Runoini Kenshin




Biasa dikenal dengan Samurai X. Runoini Kenshin menceritakan tentang seorang Battosai bernama Himura Kenshin yang melakukan penebusan dosa karena perbuatan kejinya di masa lalu. Kenshin mantan seorang pembunuh yang bertaubat dengan cara menolong orang lain yang membutuhkan bantuannya. 

Runoini Kenshin sudah dibuat versi live action nya yang tayang di Netflix pada tahun 2021 untuk movie terbaru Runoini Kenshin final chapter part 2nya dengan rating 7.4 IMDb rating. Sangat direkomendasikan.

Adakah dari ke lima anime tersebut yang menjadi favorite kamu? Apakah sudah cukup membawa kita bernostalgia ke jaman old. Cobalah untuk mendengarkan ost ost nya sambil membaca manga-nya jika punya, dan rasakanlah sensasinya. 






















Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar